Sabtu, 19 Maret 2011

Tips Kecantikan

Seorang muslimah harus menjaga kebersihan dan penampilannya, seperti hadist berikut ini: 
“Kalian akan mendatangi saudara-saudara kalian. Karenanya perbaikilah kendaraan kalian, dan pakailah pakaian yang bagus sehingga kalian menjadi seperti tahi lalat di tengah-tengah umat manusia. Sesungguhnya Allah tidak menyukai sesuatu yang buruk.” (HR. Abu Dawud dan Hakim) . Selain itu kita juga harus pandai menjaga penampilan kita dihadapan suami untuk menyenangkannya. jadi mari kita intip tips kecantikan berikut ini...
Sebelum kita melilhat tips2 berikut ini, langkah pertama mempercantik diri kita adalah dengan membaca do'a berikut ini saat kita bercermin:


Tips Kecantikan untuk Berbagi Tipe Kulit Wajah
Secara umum baik wanita mau pun pria harus menjaga kulitnya dari berbagai gangguan. Tindakan yang patut dilakukan adalah berikut ini:
1. Cuci tangan yang bersih sebelum menyentuh wajah Anda
2. Lakukan cleansing kulit wajah pada pagi dan malam hari: Perlu dilakukan di malam hari – meski Anda tidak ber-makeup, karena wajah mudah dinodai oleh polusi. Perlu pula dilakukan pada pagi hari, karena kulit Anda mengeluarkan lemak dan kotoran pada malam hari
3. Di malam hari, luangkan waktu untuk memijat kulit untuk menstimulasi sirkulasi pertukaran sel-sel pada kulit. Pijatan lembut selama dua menit bisa menghilangkan keletihan, menyantaikan wajah dan memberi kecerahan kulit.
4. Lindungi kulit secara benar, apalagi bila Anda sering bepergian.
5. Banyaklah minum air putih.
Untuk kulit kering:
1. Berilah kesenangan setiap saat dengan senam wajah di pagi hari.
2. Ubah jenis produk perawatan kulit sesuai musim, iklim, dan gaya hidup Anda: lingkungan ber-AC, kehidupan di alam terbuka
3. Mulailah menggunakan produk perawatan kulit dan pembersih.
4. Hindari mandi dengan air panas, ada baiknya memakai bath oil.
Untuk kulit sensitif:
1. Hangatkan dulu produk perawatan di genggaman tangan sebelum Anda memakainya. Lakukan perawatan kulit tanpa menggosok
2. Sebaiknya gunakan jari jemari daripada katun wol, kain atau tisu.
3. Gunakan penyemprot air, jangan membasuh melalui keran air.
Untuk kulit separuh baya:
1. Pilihlah produk perawatan kulit tergantung pada kondisi kulit, kebutuhan dan musim.
2. Rawatlah Leher, mata, dan tangan Anda bisa mengurangi keindahan penampilan, jadi imbangi mereka dengan perhatian yang sangat spesial.
3. Di setiap pagi yang menyulitkan, janganlah ragu buat menggunakan produk kecantikan yang sesuai, yang bisa melembutkan permukaan kulit.
4. Sering terkena sinar matahari langsung, bisa menyebabkan keriput dan noda di kulit.
Untuk kulit berminyak
1. Lindungi dirimu dari sinar matahari langsung, dan penimbunan lemak di kulit wajah
2. Jangan mengeluarkan jerawat dan beruntusan di wajah secara swalayan
3. Lakukan peraw

Tips Merawat Kulit Wajah Dengan Buah
Buah-buahan selain bermanfaat untuk menyehatkan tubuh kita, ternyata buah mempunyai kelebihan yang sangat bermanfaat. Buah- buhan ternyata juga bisa membuat wajah kita menjadi cantik secara alami. Berikut beberapa buah yang dapat mempercantik wajah anda.

Buah Apel
Buah apel ini cocok di gunakan untuk wajah anda yang berminyak. Caranya ambil 1 buah apel, kemudian potong-potong dan masukan ke dalam blender. Blender apel sampai halus tanpa menggunakan air. Setelah di blender balurkan secara merata pada wajah anda. sebelum membalurkan sebaiknya bersihkan dahulu wajah anda. setelah di balur diamkan selama 20 menit. Kemudian bersihkan wajah dengan air hangat dan air dingin untuk meringkaskan pori-pori. Lakukanlah seminggu sekali.

Kulit Jeruk
Selain buahnya yang enak di makan, ternyata kulit jeruk bisa bermanfaat untuk wajah anda. Terutama untuk wajah anda yang kusam. Caranya tusuk-tusuk kulit jeruk denga garpu, kemudian masukan kulit jeruk ke dalam air hangat dan rendam selama satu malam. Basuhkan pada wajah yang telah di bersihkan kemudian keringkan dengan handuk. Berfungsi untuk mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati.

Buah Pepaya
Pepaya bisa bermanfaat untuk meremajakan kulit anda, haluskan pepaya yang ranum kemudian campurkan 1 sendok madu. Oleskan pada wajah anda dan diamkan selama 20 menit kemudian bilas hingga bersih. Pepaya ini mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan mencegah kerut di wajah. Jika ingin hasil yang maksimal gunakan seminggu sekali.

Buah Melon
Melon dapat mendinginkan kulit anda yang terbakar matahari. Iris tipis melon lalu kompreskan selama 20 menit pada wajah anda yang telah di bersihkan, lalu bilas. Buah melon ini mengandung zat astrigent yang bermanfaat sebagi tonik dan mampu mendinginkan wajah yang terbakar karena matahari.

Dengan buah-buahan ini semoga bisa bermanfaat dan menjadikan wajah anda segar dan cantik alami tanpa menggunakan obat kecantikan. dan jangan lupa
peeling pada wajah sekali hingga tiga kali seminggu. 


1 komentar:

  1. ukhti yang paling penting dan hakiki dari segala bentuk kecantikan adalah kecantikan hati yang terpancar dari keimanan

    BalasHapus